9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog

9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog
credit image:freepik.com

9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog - Apakah Anda adalah seorang blogger dan merasa seolah-olah bahwa Anda telah kehilangan ide-ide Anda? Apakah Anda merasa sulit untuk mendapatkan ide-ide baru untuk konten blog Anda? Jenis postingan blog apa yang Anda perlukan untuk mendapatkan peringkat SEO yang lebih baik?

Apa sebenarnya jenis konten yang dapat menarik audiens  untuk datang berkunjung ke blog Anda? Disini saya akan berbagi dengan Anda terkait dengan jenis postingan blog yang dapat Anda tulis di blog Anda.

Memilih kumpulan postingan blog yang terkait dengan niche tertentu mungkin tidak mudah untuk didapatkan. Namun, kita semua, sebagi penulis, telah menemukan apa yang disebut Writers Block. Kita hanya berhenti mendapatkan ide tentang apa yang harus ditulis. Ada beberapa ide atau jenis posting blog yang terbukti memiliki pengaruh besar untuk mendapatkan lalu lintas pengunjung yang lebih baik.

Kita akan menjelajahi berbagai jenis postingan blog yang akan menunjukkan perbedaan nyata dalam hal peningkatan lalu lintas dan arahan yang lebih baik. Saya tidak akan menawarkan topik postingan blog kepada Anda, akan tetapi jenis postingan blog yang dapat Anda kembangkan sendiri sesuai dengankreatifitas Anda. Ini mungkin akan membantu Anda sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat posting blog baru.

Berikut ini adalah 9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog, antara lain:

1. How To

Dari semua jenis postingan blog, "How To" adalah salah satu yang paling menonjol untuk lalu lintas yang lebih baik. Mengapa? Untuk memahaminya, analisis mengapa Anda paling sering mengakses internet.

Pelanggan Anda memiliki masalah, dan Anda dapat membantu mereka untuk mengatasinya. Solusi langkah demi langkah untuk masalah mereka bisa menjadi taktik terbaik untuk mendapatkan lalu lintas yang lebih baik dan dengan demikian merupakan pilihan yang lebih baik untuk mengonversi prospek. Jika Anda dapat memasukkan video, itu akan menjadi keuntungan tambahan bagi Anda.

Seharusnya lebih mudah jika Anda berada dalam bisnis yang sama dengan yang Anda diskusikan. Saat Anda melakukannya, pastikan bahwa langkah-langkahnya cukup sederhana untuk diikuti sehingga Anda tidak membingungkan pembaca Anda.

2. Buat Daftar Posting 

Setelah "How To", ini adalah strategi terbaik berikutnya yang dapat Anda gunakan. Posting daftar memberikan tampilan yang ramping pada posting Anda. Mereka akan lebih mudah bagi pembaca Anda untuk memahami, berbagi, dan menerapkannya.

Posting daftar panjang bisa menjadi lebih efektif. Angka-angka tidak jelas yang bisa Anda buat bisa menjadi cara terbaik untuk mencari perhatian. Seperti postingan ini yang sedang Anda baca sekarang. Nyatanya, ini memang bisa membanjiri pembaca Anda dan dengan demikian bisa memunculkan kemungkinan membuat mereka membacanya berkali-kali.

Yang membuat mereka menarik adalah kenyataan bahwa daftar bisa dibuat apa saja. Pastikan Anda membuat judul yang menarik untuk posting Anda. Memilih jumlah item yang tidak biasa di daftar Anda bisa sangat bermanfaat.

Jika memungkinkan, periksa apakah Anda dapat mengelompokkan daftar Anda di bawah subpos terpisah. Ini bisa sangat membantu dalam membuat pembaca Anda terus membaca postingan.

3. Infografis

Infografis merupakan pilihan menarik lainnya yang dapat Anda gunakan untuk memusatkan postingan blog Anda. Mereka lebih mudah ditemukan dan dipahami. Sebagian besar infografik dilengkapi dengan kode di dalamnya sehingga Anda dapat menyematkannya ke dalam artikel Anda.

Ide yang bagus untuk menemukan infografis yang menarik dan kemudian pusatkan postingan blog Anda di sekitar ide yang dibagikan oleh infografis. Infografis bisa tentang topik apa saja. Mereka bisa menjadi Panduan cara atau menyertakan statistik yang menarik. 

Faktanya, orang mungkin menganggapnya sebagai opsi yang baik untuk membagikannya , yang sekali lagi akan membantu Anda mendapatkan lalu lintas yang lebih baik. Pastikan Anda telah memasukkan nama blog Anda atau informasi penting lainnya tentang merek atau situs web Anda.

Intinya, menggunakan bagan atau grafik bisa menjadi cara terbaik untuk menjelaskan berbagai hal kepada pembaca Anda.

4. Studi Kasus

Mendengar tentang kisah sukses merupakan salah satu kegiatan favorit bagi sebagian besar pengunjung blog Anda. Mereka bisa menjadi informasi dan memotivasi. Orang senang mengetahui tentang apa yang ada di balik penemuan atau produk atau layanan tertentu.

Studi kasus dapat dengan mudah ditulis dan dapat menjadi cara terbaik untuk mencapai interaksi sosial. Jika Anda berada dalam sebuah bisnis, minta pelanggan Anda untuk berbagi pengalaman mereka dengan produk dan layanan Anda dan menyiapkan studi kasus berdasarkan temuan tersebut. 

Kisah sukses layanan Anda dapat mendatangkan banyak pelanggan ke situs Anda dan pada gilirannya mendatangkan lebih banyak pelanggan.

Studi kasus dapat menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan basis pelanggan Anda. Anggap saja sebagai kampanye iklan gratis Anda.

5. Ulasan

Ulasan adalah jenis postingan blog menarik lainnya yang dapat mendatangkan lalu lintas sehat ke situs Anda. Anda dapat memilih untuk meninjau satu produk atau layanan atau memutuskan untuk menjalankan perbandingan beberapa layanan dan produk dalam genre yang sama.

Kiriman ulasan dapat disusun tentang apa saja. Software, bisnis, produk, atau bahkan buku. Faktanya, produsen dan produsen lain di seluruh dunia bersedia membayar Anda atau menawarkan hadiah gratis agar produk dan layanan mereka ditinjau. Jadi, jika Anda mahir melakukannya, lakukan dan bersiaplah untuk hadiah gratis segera.

Konsumen memang ingin memeriksa produk atau layanan tertentu sebelum mereka benar-benar dapat membeli atau memilihnya. Sekarang mereka tidak dapat menguji setiap produk yang ingin mereka beli, mereka akan melakukan penelitian melalui sumber online. Itu memang akan membawa lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Melakukan review perbandingan head to head telah diamati untuk memberikan hasil yang lebih baik.

6. Video

Video mungkin adalah salah satu opsi paling menonjol yang dapat Anda cari saat mencari jenis postingan blog yang dapat Anda gunakan di blog Anda. Jika Anda telah membuat video dan mempostingnya di YouTube, pastikan Anda memulai saluran terpisah.

YouTube memang mesin pencari terbesar kedua, dan Anda pasti akan mendapat manfaat dari lalu lintas yang didapatnya. Pastikan Anda menyematkan video Anda ke dalam artikel Anda. Itu memang akan menjadi hadiah ganda. 

Menyematkan video Anda ke blog dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan penayangan ke video YouTube Anda.

Pastikan Anda meliput video yang dipermasalahkan dengan jenis dan jumlah konten kontekstual yang tepat. Anda juga dapat memasukkan transkrip video jika Anda mau.

7. Topik Kontroversial

Pastikan Anda memberikan cukup ruang untuk interaksi saat membahas topik kontroversial tersebut. Pastikan Anda mengambil sikap yang cenderung meledakkan kontroversi. Ini akan membantu Anda mendapatkan tanggapan yang lebih interaktif dari pembaca dan audiens Anda.

Dan, jika Anda memeriksa opsi untuk postingan kontroversial, Anda harus cukup berhati-hati. Pastikan Anda siap untuk beberapa komentar marah dari kubu yang kontra dengan postingan Anda.  Anda harus sangat berhati-hati untuk menanggapi komentar tersebut dengan semangat yang benar.

Posting kontroversial bisa sangat emosional. Penting untuk memperhatikan kata-kata Anda saat Anda menulis posting blog atau melalui interaksi Anda dengan pembaca.

8. Wawancara (Interview)

Orang memiliki panutan dan selalu senang mengetahui pandangan dari panutan mereka. Wawancara dan postingan berdasarkan itu bisa menjadi cara yang tepat untuk memuaskan dahaga ini. Selain itu, ini juga dapat membantu Anda menjaga blok penulis Anda dan mengurangi tekanan.

Hubungi orang penting di bidang genre Anda. Lakukan diskusi dengan orang yang berpengaruh dalam genre Anda dan diskusikan masa depan industri Anda dengannya. Pastikan Anda mendiskusikan hal-hal yang menarik minat pembaca Anda. Wawancara saja mungkin tidak akan bermanfaat jika pembaca tidak menemukan sesuatu yang mereka minati.

9. Blogging Tamu (Guest Blogging)

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas di blog Anda. Jika Anda memang frustasi dan tidak bisa menemukan ide-ide baru untuk membuat postingan blog baru, bagaimana kalau mendelegasikan tugas tersebut kepada ahlinya?

Hubungi blogger yang sudah mapan dalam genre Anda dan tanyakan apakah mereka tertarik dengan blog tamu di situs Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membalas budi pada kesempatan yang tepat. Namun, memilih blogger tamu itu sendiri mungkin tidak semudah kelihatannya.

Tujuan utama blogger tamu Anda adalah mendapatkan lalu lintas dari situs Anda ke situs mereka. Itu akan mengharuskan memeriksa konten yang dibuat blogger di situs Anda. Konten yang terlalu berisi spam dan kata kunci yang diisi dapat merusak situs Anda.

Nah, itulah beberapa masukan yang seharusnya cukup membantu dalam sampai pada jenis postingan blog yang tepat untuk situs Anda. Jenis posting blog yang Anda pilih akan tergantung pada jenis pembaca yang mengunjungi situs Anda, atau jenis target audiens yang tepat.

Demikianlah ulasan mengenai 9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "9 Jenis Postingan Blog yang Dapat Anda Tulis di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel