Faktor Yang Mempengaruhi Posisi Website Anda Di Pencarian Google
Faktor Yang Mempengaruhi Posisi Website Anda Di Pencarian Google - Artikel ini akan berfokus pada faktor-faktor yang saya yakini dapat mempengaruhi hasil Anda di pencarian Google. Namun ingat, Google tidak mempublikasikan algoritme mereka dan mereka juga selalu mengubah serta memperbarui cara Google melihat situs. Jadi ini adalah pedoman yang harus Anda ikuti, bukan pernyataan pasti dari proses yang terlibat.
Faktor utama terbagi dalam dua jenis yaitu faktor on-page dan off-page. Pada dasarnya, faktor di halaman adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat Anda dengan mengadaptasi pengkodean situs Anda yang sebenarnya.
Artikel ini akan berfokus pada faktor-faktor pada halaman, dan artikel selanjutnya nanti akan membahas faktor-faktor di luar halaman (faktor-faktor tersebut terutama yang berkaitan dengan tautan masuk ke situs Anda).
Dalam hal (on-page), dari faktor halaman, area yang akan kita bahas adalah:
- Kata kunci , bukan hanya tag meta, tetapi di seluruh situs.
- Menghubungkan, ke mana situs Anda ditautkan dan siapa mereka.
- Konten, seberapa besar dan baru konten Anda dan siapa melihatnya.
Kata Kunci
Lucunya, mungkin kata kunci yang paling tidak penting adalah kata kunci yang Anda masukkan ke dalam meta-tag, yang merupakan kata kunci yang sebenarnya. Fitur ini telah disalahgunakan sehingga Google hampir mengabaikannya saat ini, sedangkan mesin pencari yang lain masih memperhatikan meta-tag ini.
Aturan sederhana untuk kata kunci meta-tag adalah memastikannya pendek (kurang dari 10 kata), pastikan relevan (semua kata kunci yang digunakan muncul di halaman) dan tidak ada duplikat. Ingat mesin pencari bekerja pada basis halaman demi halaman jadi selalu pikirkan tentang halaman spesifik yang sedang Anda kerjakan.
Saya merasa Google hanya menggunakan meta-tag ini secara negatif, yang berarti bahwa itu akan menandai Anda karena melanggar aturan, tetapi tidak selalu menandai Anda karena melakukan pekerjaan dengan baik.
Tempat lain di mana kata kunci penting adalah teks sebenarnya (lihat nanti), nama domain Anda dan meta-tag lainnya. Saya telah menemukan bahwa memiliki kata kunci dalam nama domain Anda akan dapat membantu, selama tidak berlebihan.
Jadi, misalnya "www.seo-gurus.co.uk" bagus sedangkan "www.good-search-engine-optimisation-for-google-that-works.com" buruk. Sekali lagi, beberapa mesin pencari lain membobotkan domain sebenarnya dengan sangat tinggi, seperti yang terlihat ketika Anda melakukan pencarian menggunakan mesin mereka.
Dan tampaknya keluar dari tag judul karena duplikasi kata kunci yang sama di sini dapat dianggap sebagai spam atau kelebihan muatan oleh Google. Demikian pula tag deskripsi harus berisi kalimat bermakna yang menguraikan tema situs tanpa berlebihan menggunakan kata kunci.
Di badan teks yang sebenarnya, kata kunci harus terlihat jelas tanpa diduplikasi sehingga Google melihatnya sebagai spam. Banyak orang menggunakan salah satu dari berbagai analisis kepadatan kata kunci, seperti yang ada di situs Alat SEO Gratis "www.datacoms.co.uk", ini memberi Anda gambaran tentang kepadatan relatif kata kunci Anda dibandingkan dengan halaman lainnya. Ide bagus lainnya adalah memiliki kata kunci Anda dalam tag H1 dan juga disorot dalam huruf tebal, yang keduanya tampaknya diperhitungkan oleh Google.
Menautkan (Menghubungkan)
kita tidak hanya merujuk ke tautan eksternal, tetapi juga bagaimana Anda menautkan antar halaman. Faktanya, strategi tautan internal yang baik tampaknya dinilai tinggi oleh Google. Sedangkan hierarki tautan internal yang kompleks dapat berarti bahwa beberapa halaman Anda tidak dapat ditemukan oleh Google.
Saya mencoba dan mempertahankan jumlah klik maksimum untuk menjangkau satu halaman menjadi tiga, dan lebih disukai dua. Perlu dipertimbangkan untuk menggunakan peta situs Google, karena Google tampaknya melakukan banyak pekerjaan di area ini yang berarti peta situs mungkin akan menjadi lebih menonjol seiring waktu.
Satu poin terakhir pada tautan internal, cobalah untuk membuat tautan teks tautan konsisten, Google suka melihat teks tautan yang sama pada halaman berbeda yang menautkan ke sebuah halaman.
Tautan eksternal harus digunakan dengan hati-hati. Kami melihat situs yang memiliki buku alamat yang URL-nya ditambahkan oleh situs porno. Hal ini menyebabkan Google melarang situs tersebut karena kami dianggap menautkan ke lingkungan yang buruk, terkadang Anda hanya belajar dari kesalahan Anda.
Anda juga perlu memeriksa secara berkala bahwa semua tautan di situs Anda masih berfungsi. Jika Anda memiliki tautan yang rusak, Google kemungkinan besar akan menahan situs Anda dalam hasil penelusuran. Kami juga percaya bahwa Google sangat memeringkat stabilitas tautan, jadi jangan terus-menerus memutar-balikkan tautan situs yang Anda tautkan.
Konten
Google menyukai situs-situs besar dan lama dan itu adalah fakta. Sebuah situs besar yang telah ada selama 5 tahun selalu akan mengalahkan situs baru yang kecil di halaman hasil. Jadi sebagai situs baru, Anda harus membuat Google tetap tertarik, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah konten baru yang ditulis dengan baik.
Coba dan pasang setidaknya beberapa halaman baru dalam sebulan, semuanya tertaut dengan baik ke seluruh situs. Hindari tidak adanya halaman baru selama 3 bulan lalu 100 halaman baru dalam satu hari, kami merasa Google lebih suka melihat peningkatan konten secara bertahap. Sekali lagi, peningkatan konten atau tautan secara tiba-tiba dapat dianggap sebagai spam oleh Google dan situs Anda mendevaluasi di matanya. Google mencoba melihat apakah situs Anda asli dan berkembang secara organik.
Saya telah melihat situs dengan halaman yang berjalan bermil-mil. Halaman yang pendek dan bertema bagus sekali lagi menjadi daya tarik besar bagi Google, ini juga memungkinkan Anda melakukan penautan silang internal yang lebih cerdas dengan teks tautan yang konsisten.
Ini juga lebih baik bagi pembaca manusia yang bisa menunda ketika mereka melihat betapa kecilnya tombol penggulung di bilah gulir, jadi buatlah halaman tetap pendek dan fokus.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
Belum ada Komentar untuk "Faktor Yang Mempengaruhi Posisi Website Anda Di Pencarian Google"
Posting Komentar