5 Strategi Optimasi Tautan Internal
5 Strategi Optimasi Tautan Internal - Mesin pencari semakin pintar dari hari ke hari. Oleh karena itu, menjadi pekerjaan yang sulit untuk menentukan peringkat halaman web Anda di atas daftar pencarian. Ada banyak faktor yang bersama-sama menentukan kualitas konten Anda di halaman web. Strategi Pengoptimalan Tautan Internal memainkan peran kunci dalam proses tersebut.
Hal pertama yang pertama, mari kita pahami dasar-dasar ini dan bagaimana Anda dapat mengoptimalkannya untuk membantu SEO halaman web Anda -
Tautan Internal (Internal Link)
Anda menautkan halaman web situs web Anda dengan halaman web lain dari situs web yang sama dengan mempertimbangkan relevansi.
Tautan internal sangat penting ketika Anda ingin meningkatkan SEO halaman web Anda dan ingin memberikan peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Google mencoba mencari begitu banyak faktor untuk mendeteksi konten di halaman Anda.
Ia menemukan konten Anda paling baik jika ditautkan ke tempat lain di web. Melalui tautan internal, Google mendapatkan gambaran tentang struktur konten Anda dan konteksnya.
Setelah melalui dasar-dasarnya, sekarang saatnya untuk mempelajari beberapa Strategi Optimasi Tautan Internal terbaik di sini.
Strategi Pengoptimalan Tautan Internal Terbaik Strategi Pengoptimalan Tautan Internal, antara lain:
1. Tautan Internal Anda harus mengarahkan pengguna ke konten yang benar secara langsung
Seluruh halaman web atau situs web Anda hanya untuk pengguna. Apa pun yang Anda lakukan di sana, Anda melakukannya hanya untuk pengguna, karena itu sambil menambahkan tautan internal, pertahankan pengguna Anda sebagai prioritas.
Anda ada di sana untuk memuaskan keinginan mereka, Anda perlu menyediakan apa yang sebenarnya mereka cari. Anda perlu memastikan bahwa Anda menambahkan tautan yang tepat yang mengarahkan mereka ke tempat yang tepat.
2. Tautan Internal harus membantu Mesin Pencari dalam menemukan konten baru dan relevan
Poin berikutnya adalah mesin pencari. Ya, Anda tidak dapat mengabaikannya saat menambahkan tautan internal ke konten Anda karena dari sana hanya Anda yang dapat menjangkau audiens Anda.
Itu sangat tergantung pada mereka bagaimana mereka akan melihat tautan itu dan bagaimana mereka akan menimbangnya.
Google bukan manusia; karenanya, ada banyak cara untuk mendeteksi konteks sebenarnya dari konten Anda. Melalui tautan, ia mencoba menemukan kesamaan, dan dengan itu, ia menemukan apa konten Anda dan apa nilainya yang pantas.
Bot Google adalah alat perayapan oleh Google, yang merayapi laman web untuk tautan internal maupun eksternal. Melalui metode ini, Google mencoba menjalin hubungan antara berbagai halaman atau konten.
Sekarang Google melakukan ini untuk mencari tahu halaman web mana yang mirip dengan milik Anda dan dengan demikian mendeteksi konteks sebenarnya dari konten Anda.
3. Tautan Internal harus meningkatkan nilai tautan keseluruhan situs Anda
Menambahkan tautan internal ke halaman web Anda meningkatkan nilai tautan keseluruhan dari konten Anda.
Beranda Anda akan memiliki nilai tautan tertinggi karena memiliki banyak tautan balik. Sekarang nilai tautan akan dibagi di antara total tautan yang ada di halaman itu.
Sekarang, ini membantu saat Anda baru saja membuat halaman web baru. Saat Anda menautkannya ke halaman web lain yang ada di situs web Anda, ini meningkatkan nilai dari halaman web yang baru dibuat.
Google tidak mempertimbangkan laman web baru di situs web Anda dengan cara yang sama seperti laman web lainnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin memberikan nilai tautan ke halaman web yang baru Anda buat, Anda harus menautkannya dengan halaman web otoritas yang dibuat sebelumnya, karena mereka sudah memiliki nilai tautan yang bagus.
4. Perbarui tautan internal link Anda secara teratur
Tidak ada di dunia ini yang tetap sama selamanya dan tidak juga tautan internal Anda. Anda perlu memperbarui dan mengoptimalkannya secara teratur jika Anda ingin mendapatkan nilai SEO terbaik untuk halaman web Anda.
Tugas utama Anda menambahkan tautan internal ke laman web Anda adalah membuat Google mengerti.
- Konten sebenarnya pada laman dengan menghubungkannya ke laman web yang ditautkan secara internal
- Hubungan antara dua atau lebih laman web di bawah domain yang sama
- Ketiga dan yang terakhir, nilai konten. Google mengenali apa nilai sebenarnya dari konten dengan melalui tautan internal yang disediakan.
Jadi dengan mengingat ketiga hal ini, Anda harus mengoptimalkan tautan internal di halaman web Anda sehingga meningkatkan nilai SEO halaman web Anda secara keseluruhan.
5. Pertahankan Struktur Situs yang tepat untuk tautan internal
Ketika datang ke tautan internal, penting bagi Anda untuk menjadikan situs web Anda sebagai piramida.
Di bagian atas adalah beranda Anda dan saat Anda turun, Anda bertemu dengan berbagai halaman web yang ikut bermain. Sekarang sambil menambahkan tautan internal, pastikan Anda tidak mengotak-atik struktur ideal ini.
Pekerjaan utnama Ada adalah menjaga setiap halaman web di bawah domain Anda untuk ditautkan satu sama lain. Tingkat yang berbeda dari situs yang terstruktur dengan baik adalah:
- Beranda
- Kategori atau bagian sub kategori(digunakan di situs yang lebih besar)
- Halaman dan Posting Individual
- Hal berikutnya yang memainkan peran kunci dalam struktur situs Anda adalah navigasi.
Memiliki jalur navigasi yang jelas di situs Anda sangat penting untuk tautan internal yang dioptimalkan dengan baik. Navigasi di seluruh situs mencakup dua elemen penting, yaitu:
1. Navigasi Menu
Menu yang penggunaannya tepat di situs Anda akan mengoptimalkan tautan internal dengan lebih efektif. Menu memandu pengunjung memahami struktur situs, ditambah lagi mereka menggunakan menu untuk menemukan berbagai hal di situs Anda.
Menu tersebut digunakan untuk menyediakan link ke halaman penting. Situs yang lebih besar dapat memiliki lebih dari satu menu, karena ini akan membuat situs Anda bebas dari kekacauan.
2. Breadcrumbs
Dengan menggunakan breadcrumb, Anda dapat membuat situs Anda lebih jelas. Anda dapat memahami remah roti sebagai tautan yang dapat diklik yang dapat Anda lihat di atas halaman atau posting apa pun.
Mereka juga membantu pengguna untuk lebih memahami situs Anda, karena pengunjung akan mengetahui di mana mereka berada di situs. Breadcrumb sangat penting untuk memastikan pengalaman pengguna dan Pengoptimalan Mesin Telusur yang lebih baik.
Cari tahu Konten paling Penting Anda yangAnda harus mencari tahu konten paling penting di situs Anda. Konten ini menjelaskan motif dan esensi bisnis Anda yang sebenarnya.
Coba tautkan halaman web lain yang serupa ke halaman web ini; itu akan meningkatkan tidak hanya nilai link dari halaman web ini tetapi juga orang lain yang terhubung dengannya.
Sangat penting menggunakan konten untuk memberikan apa yang diinginkan pengguna Anda. Jadi, ketika pengunjung Anda mencapai konten yang paling penting, itu akan membantu dalam meningkatkan tingkat keterlibatan. Konten penting Anda harus memiliki banyak link ke sana yang akan meningkatkan otoritas halaman Anda.
Google juga harus menemukan konten terpenting dengan mudah. Banyak tautan ke konten penting Anda akan meringankan tugas Google ini. Karenanya, tautan internal Anda akan dioptimalkan.
Selalu pertahankan relevansi & gunakan Link Kontekstual. Sementara menambahkan link internal selalu menjaga relevansi atau dengan kata lain menambahkan jenis konten yang serupa satu sama lain. Saat Anda menulis berbagai artikel tentang topik yang serupa, pastikan bahwa artikel tersebut saling terkait.
Dengan tautan kontekstual, Anda dapat memahami bahwa posting atau halaman yang terkait dengan konteks serupa harus ditautkan. Ini memungkinkan Mesin Pencari tahu bahwa halaman dan posting itu terkait secara topikal.
Gunakan Tautan Navigasi untuk mengoptimalkan tautan internal. Anda dapat menambahkan halaman web terkait dan yang lebih penting ke beranda atau bagian navigasi situs web Anda. Ini meningkatkan nilai tautan dari laman web tersebut dan membangun reputasi laman web Anda di mata Google.
Menambahkan tautan ke konten landasan atau halaman dari beranda atau navigasi atas akan meningkatkan nilai tautan dari halaman-halaman ini.
Gunakan teks Jangkar. Menambahkan teks jangkar sangat bermanfaat ketika Anda berencana untuk meningkatkan nilai tautan Anda dengan tautan internal. Itu adalah teks yang bisa diklik.
Tetapi Anda tidak boleh melakukan terlalu banyak kata kunci dengan mereka karena ini akan merusak nilai situs web Anda.
Namun, menggunakan kata kunci yang tepat sebagai teks tautan Anda adalah praktik penting yang akan membuat tautan internal Anda lebih efektif.
Menambahkan tautan ke posting Terbaru atau Paling Populer. Anda dapat membuat bagian di footer atau sidebar untuk posting terbaru, terbaru atau terpopuler, sehingga mereka dapat muncul di semua posting dan halaman berbeda dari situs Anda.
Nilai link dari halaman-halaman ini akan mendapatkan dorongan melalui strategi ini. Ini juga akan lebih mudah bagi pengunjung untuk menemukan halaman-halaman ini, dan karenanya, pengoptimalan SEO mereka yang mudah dan efektif akan dilakukan.
Menggunakan Tautan Tidak Mengikuti untuk Halaman yang Tidak Penting. Sekali lagi, Strategi Pengoptimalan Tautan Internal yang sangat penting yang akan memandu Google untuk tidak mengikuti tautan yang tidak penting di situs Anda. Dengan bantuan ini, tautan penting Anda akan mendapatkan nilai lebih, dan karenanya peluang mereka untuk dioptimalkan SEO akan lebih tinggi.
Anda tidak akan kehilangan nilai tautan dari Tautan Internal penting karena tautan yang tidak penting dengan strategi ini.
Jika Anda ingin Google tidak menampilkan halaman tersebut di Hasil Penelusuran, Anda juga dapat memilih tag tanpa indeks untuk halaman tersebut.
KESIMPULANNYA
Jadi ini adalah beberapa poin penting yang perlu diingat saat menambahkan tautan internal ke halaman web Anda. Poin-poin ini akan membantu Anda dalam meningkatkan nilai tautan serta meningkatkan SEO.
Berbagi Strategi Pengoptimalan Tautan Internal yang efektif dalam posting ini akan memberdayakan situs Anda untuk memiliki nilai dan otoritas tautan yang lebih baik. Mesin Pencari akan dengan mudah menemukan halaman baru di situs Anda, ditambah lagi pengunjung juga akan menjangkau konten penting dan relevan dengan sangat mudah.
Ini akan membantu Anda menikmati kehadiran yang dioptimalkan di web. Apakah Anda tahu Strategi Pengoptimalan Tautan Internal lain yang saya lewatkan di postingan ini? Bagikan dengan saya di komentar di bawah.
Belum ada Komentar untuk " 5 Strategi Optimasi Tautan Internal"
Posting Komentar